Berita

Penyerahan Satya Lencana Karya Satya Secara Simbolis, HUT KOPRI Ke 49 Tahun 2020

Inka BKPSDMD Bangka Barat, Muntok – HUT KORPRI ke-49 Tahun 2020 Kabupaten Bangka Barat ditandai dengan peringatan Upacara Bendera di halaman depan Kantor Bupati Bangka Barat (30/11/2020). Seperti biasanya Upacara HUT KORPRI ke 49 Tahun 2020 ini, diselenggarakan secara bersamaan dengan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75, mengingat penetapan hari dan tanggal lahir ketiga organisasi ini hampir berdekatan. Upacara yang diselenggarakan di tengah situasi pandemi COVID-19 ini, dilakukan secara sederhana dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Hal ini nampak jelas terlihat di lapangan pada saat peserta diperkenankan untuk memasuki lapangan upacara dan kemudian diminta untuk cuci tangan dan penyemprotan hand sanitizer, chek suhu badan dan pembagian masker yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara upacara.

Upacara yang dihadiri seluruh unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD dan peserta upacara sebanyak 100 orang, jumlah ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan upacara yang dilakukan pada situasi normal. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan masa yang terlalu banyak guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat.

Dalam Sambutannya Pjs, Bupati Bangka Barat H. Sahirman selaku Inpektur Upacara HUT KORPRI Ke 49 dan HUT PGRI Ke 75 Kabupaten Bangka Barat (30/11/2020) menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Korpri ke 49 Kepada seluruh anggota KORPRI dan anggota PGRI di Kabupaten Bangka Barat. Ia menghimbau kepada seluruh pimpinan dan anggota KOPRI dan PGRI untuk senantiasa tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan dan pengabdian walaupun d itengah-tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. Era Pandemi, menjadi momentum bagi Aparatur Sipil Negara menjadi lebih adaptif dan lebih terampil, mampu melakukan transformasi digital melalui pemanfatan teknologi informasi guna mewujudkan  pelayanan yang cepat, sigap dan tidak berbelit-belit. Selain itu ASN sebagai simpul pemersatu bangsa diharapkan mampu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila dan setia menjaga dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagaimana tema yang diusung pada HUT KORPRI ke 49 Tahun 2020 yaitu ”KORPRI BERKONTRIBUSI MELAYANI DAN MEMPERSATUKAN BANGSA”.

 

Diakhir acara, Pjs, Bupati Bangka Barat dan unsur FORKOMINDA menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 tahun secara simbolis kepada 6 orang PNS Kabupaten Bangka Barat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan negara atas pengabdian PNS menjalankan tugas negara sesuai dengan masa pengabdian.

Ditempat yang berbeda, saat ditemui di Ruang Kerjanya Kepala BKPSDMD Bangka Barat Antoni Pasaribu juga menyampaikan “ Selamat Hari Ulang Tahun KORPRI ke 49 Tahun 2020”, Tetap Semangat dalam menjalankan tugas mulia kita sebagai pelayan masyarakat, mari berfikir kreatif dan inovatif untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bumi Sejiaran Setason Yang kita cintai, “pesan Antoni kepada seluruh anggota korpri”.

Sumber: 
BKPSDMD Kabupaten Bangka Barat
Penulis: 
Zulfikri
Fotografer: 
Media Nusantara
Editor: 
Rita Andriani, S.Kom
Bidang Informasi: 
Bidang Kesejahteraan, Pendataan dan Informasi
Tags: 
Satya Lencana